SEKDA BUKA RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN MTQ XV TINGKAT PROVINSI BANTEN

Tigaraksa - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka rapat evaluasi Pembinaan peserta kafilah Kabupaten Tangerang MTQ XV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2018, acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Senin, (12/03/2018).

Rapat evaluasi Pembinaan peserta kafilah Kabupaten Tangerang MTQ XV Tingkat Provinsi Banten ini diselenggarakan oleh LPTQ Kabupaten Tangerang, dan langsung dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang Ke XV pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi Banten. "Saya berharap adanya peningkatan kualitas di setiap pelaksanaan MTQ ini, baik peningkatan kualitas dari sisi pelaksanaan maupun peningkatan kualitas dari sisi prestasi. Artinya saya ingin pelaksanaan MTQ ini dilakukan secara serius, dimulai dari pencarian bibit-bibit kafilah di tingkat kecamatan, lalu proses penyeleksian kafilah di setiap kecamatan dengan orang-orang yang benar-benar murni warga masyarakat Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Melalui rapat evaluasi MTQ ini saya ingin berpesan, agar dapat mengevaluasi seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Banten ini secara mendetail.

Hal-hal teknis dan non-teknis yang menjadi kendala dalam proses pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Banten ini agar dapat segera di inventarisasi.  sehingga pada pelaksanaan MTQ yang akan datang, dapat dilaksanakan dengan lebih maksimal sesuai dengan harapan kita.

Asisten Bidang Pemerintahan Kesejahteraan dan Rakyat Hery Heriyanto mengungkapkan, pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu berjalan lancar. Tujuannya diadakan STQ tingkat Kabupaten Tangerang adalah untuk mengetahui kesiapan setiap masing-masing desa dan kecamatan serta menggali potensi sebanyak mungkin dan untuk diikutsertakan ke ajang MTQ XV Tingkat Provinsi Banten.

"Saya berharap rapat evaluasi kafilah Kabupaten Tangerang bisa meraih hasil maksimal dan mampu menggali potensi-potensi qori qoriah dari setiap pelosok Kabupaten Tangerang sehingga mampu mencetak qori dan qoriah terbaik yang berasal dari Kabupaten Tangerang yang mampu mewakili Kabupaten Tangerang di ajang MTQ tingkat Provinsi Banten maupun Tingkat Nasional," Ucapnya. (Vicco/Infokom).


Bagikan artikel ini