BUPATI TANGERANG MELANTIK PD DAN PK PENA UNGU SE-KABUPATEN TANGERANG

Tigaraksa - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melantik Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Kecamatan (PK) Pena Ungu Se-Kabupaten Tangerang, Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di GSG Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Sabtu, (10/02/2018).

Ketua Pena Ungu Ahmad Dimiyati mengatakan 
Ketua Dewan Pembina Pena Ungu Kabupaten Tangerang No. 06/PD PU/2018 tentang penetapan struktur kepengurusan pengurus daerah Pena Ungu Kabupaten Tangerang periode 2018-2023. Pena Ungu merupakan salah satu organisasi profesi guru bukan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Tangerang.

Pelantikan ini diikuti 38 orang PD dan 29 orang PK, dengan mengambil tema "Satukan Hati Bulatkan Tekad, Menuju Tangerang Gemilang".
Pada tahun ini merupakan tahun kesuksesan bagi Pena Ungu Kabupaten Tangerang, sudah 10 tahun berlalu, yang tadinya tidak mengenal sekarang saling mengenal satu sama lain. Pena Ungu ini telah diterima oleh masyarakat dan diperhatikan Pemerintah Daerah. 

"Semoga dengan pelantikan kepengurusan yang baru, kita tidak harus banyak menuntut dan meminta. Karena figur orang yang kita pinta yaitu Bupati sudah memahami apa yang diinginkan,". Ucapnya.

Tambah Ahmad Dimiyati, Hanya Bupati Tangerang yang bisa memperhatikan dan mendengar keluh kesah para guru honorer, Kita harus profesional dalam mengukur apa yang diminta, terus semangat dan bersama-sama mendukung dan mensupport apa yang jadi program Kabupaten Tangerang, Agar nasib kita lebih layak kedepannya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selaku Dewan Pembina Pena Ungu mengatakan organisasi Pena Ungu ini lahir sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab komunitas pendidikan, khususnya pendidik dan tenaga kependidikan, terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Tangerang dalam meningkatkan pelayanan pendidikan dan mengembangkan kualitas pendidikan.

"Saya berharap dengan terselenggaranya prosesi pelantikan pengurus Pena Ungu ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan, terutama untuk meningkatkan, motivasi dan menjaga kekompakannya dalam menjalankan peran, tugas, komitmen visi dan misi," Ucapnya.

Lanjut Zaki, Kami sudah memahami apa yang diinginkan semua rekan-rekan Pena Ungu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang terus berupaya memperjuangkan para guru honorer atau Pena Ungu ini, saya mengucapkan syukur surat kami kepada pemerintah pusat sudah mendapatkan balasan yang baik, dan kini hasilnya kami akan mengkaji demi nasib para Pena Ungu ini agar lebih baik kedepannya. (Vic/redi/Infokom).


Bagikan artikel ini