Puskesmas Bojongkamal Berbenah Songsong Akreditasi

LEGOK – Puskesmas Bojongkamal di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, terus melakukan pembenahan dan perapihan administrasi jajarannya dan sarana-prasarana gedungnya.

Perilaku itupun dilakukan pula pada upaya-upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, menjaga kebersihan lingkungan, dan meningkatkan jalinan sinergi dengan masyarakat.

Semua ini dalam mempersiapkan Puskesmas Bojongkamal meraih akreditasi puskesmas, papar dr Riris Anita Tarihoran M.Kes, Kepala Puskesmas Bojongkamal, Selasa (23/1/2018). “Sebenarnya perilaku ini sebelumnya sudah dilakukan di keseharian kami, ini hanya peningkatannya saja.”

Dukungan untuk Puskesmas Bojongkamal mendapat akreditasi pun datang dari elemen masyarakat yang terlihat saat acara Penggalangan Komitmen Akreditasi di Aula Puskesmas Bojongkamal, Selasa (23/1/2018). Hadir Camat Legok, Kapolsek, Danramil, para kades, PKK, kader kesehatan, dan tokoh masyarakat, yang lalu membubuhkan tandatangannya di atas spanduk besar untuk mendukung akreditasi puskesmas.

Drs H Nurhalim, Camat Legok, menyampaikan rasa bangganya kepada para petugas puskesmas yang telah bekerja terbaik dalam melayani kesehatan masyarakat. Dipuji pula peranan elemen masyarakat yang turut berpartisipasi mendukung program kesehatan yang dijalankan puskesmas.

“Saya berharap para petugas puskesmas terus bersemangat melaksanakan tugas kesehatan di wilayah ini,” katanya. Terkait adanya penilaian akreditasi puskesmas, “saya bersama jajaran yang ada sangat mendukung. Semoga mendapatkan penilaian terbaik.”

Sementara dr Riris Anita Tarihoran M.kes, Kepala Puskesmas Bojongkamal, menyatakan dukungan pihak Kecamatan Legok, Polsek, Koramil, pemerintahan desa bersama PKK, kader kesehatan, dan masyarakat memotivasi pihaknya untuk bekerja lebih baik lagi.


Bagikan artikel ini