Bupati Menyerahkan Secara Simbolis Dana Program Replikasi PNPM Mandiri Tahun 2013 | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang

Bupati Menyerahkan Secara Simbolis Dana Program Replikasi PNPM Mandiri Tahun 2013

TIGARAKSA,– Pemerintah Kabupaten Tangerang menyerahkan dana program Replikasi PNPM Mandiri tahun 2013 sebesar Rp. 46.550.000.000 kepada 29 BKM atau KSM Se-Kabupaten Tangerang. Penyerahan dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Rabu (10/4).

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bahwa sejak digulirkan program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri pada tahun 2007 oleh pemerintah pusat, sebagai program penanggulangan kemiskinan secara terpadu dan berkelanjutan, yang kemudian pada pelaksanaanya dinilai sangat berhasil, maka sejak tahun 2008 Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya mengadopsi dan mengembangkan kebijakan PNPM Mandiri sesuai dengan karakteristik dan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Tangerang dalam pemberdayaan masyarakat.

“Dengan mereplikasi PNPM Mandiri tersebut yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang, Alhamdullilah, sampai dengan tahun 2012 kemarin, program Replikasi PNPM Mandiri akan terus kita laksanakan, Pemkab Tangerang akan terus konsisten untuk mengalokasikan anggaran bagi program Replikasi Mandiri ini,” ujar Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Hal-hal yang menyebabkan belum optimalnya pelaksanaan kegiatan Replikasi PNPM Mandiri ini, perlu tanggungjawab pengawasan kita bersama untuk lebih selektif dalam menyetujui kegiatan-kegiatan yang diajukan oleh BKM ataupun KSM agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak mengacu kepada pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan berkeadilan.

“Kami tetap konsisten untuk melaksanakan program ini karena salah satu tujuan pembangunan yang dilaksanakan melalui Program Replikasi PNPM Mandiri yang dibiayai melalui hibah adalah percepatan penanggulangan kemiskinan dan penagguran di Kabupaten Tangerang. Semoga kegiatan program PNPM Mandiri yang dilaksanakan ini tepat sasaran apalagi anggarannya cukup besar ,” ucapnya. (Munir/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 5 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)