BUPATI MELEPAS JAMAAH CALON HAJI ASAL KABUPATEN TANGERANG, BIAYA OPERASIONAL DAN TRANSPORTASI GRATIS | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang

BUPATI MELEPAS JAMAAH CALON HAJI ASAL KABUPATEN TANGERANG, BIAYA OPERASIONAL DAN TRANSPORTASI GRATIS

TIGARAKSA- Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar melepas jamaah Calon Haji asal Kabupaten Tangerang sebanyak 450 orang, pelepasan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amjad Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Rabu, 26/09.

Sekretaris Daerah H. Hermansyah yang membacakan Sambutan Bupati Tangerang mengatakan menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang sudah memenuhi syarat untuk menjalankannya.  Ibadah haji tentunya harus perlu didukung kemampuan ekonomi yang memadai, kesehatan jasmani dan rohani, ketahanan fisik serta bekal pengetahuan tentang pelaksanaannya. “ ibadah haji merupakan kehormatan, karena tidak semua muslim mendapatkan panggilan untuk menjalankannya sekalipun memiliki kemampuan baik secara moril dan materil, ” terang Sekda.

Masih dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menganggarkan biaya transportasi ibadah haji bagi seluruh jama’ah calon haji Kabupaten Tangerang, oleh karena itu nanti para keluarga pengantar tidak perlu bersusah-susah mengantarkan para jama’ah haji ke embarkasih, begitu pula para penjemput tidak perlu langsung ke bandara, karena segala sesuatunya telah kami atur seluruh biaya transportasi ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Tangerang, sehingga cukup menjemput di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa. Saya menghimbau kepada seluruh jama’ah calon haji asal Kabupaten Tangerang agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan selama menjalankan berbagai ritual ibadah selama di tanah suci, laksanakan ibadah dengan ikhlas dan hanya berharap ridho Allah, laksanakan setiap rukun haji dengan sungguh-sungguh dan khusuk,” paparnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. Agus Salim dalam laporanya mengatakan, dasar kegiatan dilaksanakan penyelenggaraan haji yaitu Undang-Undang no. 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji, Peraturan Presiden RI no. 51 tahun 2011tentang biaya penyelenggaraan ibadah haji. Dan jamaah calon haji Kabupaten Tangerang yang akan dilepas harI ini sebanyak 450 orang, yaitu kloter 07 pemberangkatan nasional dan untuk dikabupaten itu kloter pertama pemberangkatan. Sedangkan yang akan dilepas keberangkatannya  jamaah calon haji Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam kloter 7, 14, 21, 35, 37, 43, dan 48 tahun 1433 H/ 2012 M.

Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dipimpin oleh Bupati Tangerang yang membantu sepenuhnya biaya  operasional penyelenggaraan ibadah haji dan biaya tranportasi haji Kabupaten Tangerang tahun 2012.

Setelah memberikan sambutan Bupati Tangerang, Sekda, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, dan MUI bersama melepas calon jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, dengan dirasakan nada haru sanak keluarga yang mengantar kepergian calon jamaah haji. (Suk/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 15 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)