Bupati Hadiri Peringatan Hari Keluarga ke-19 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2012 | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang 403 Forbidden

403 Forbidden


nginx

Bupati Hadiri Peringatan Hari Keluarga ke-19 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2012

Hari Keluarga, semestinya merupakan hari istimewa bagi seluruh keluarga di Indonesia. Peringatan Hari Keluarga adalah hari baik bagi kita untuk mengingatkan kita semua betapa pentingnya peran keluarga dalam kehidupan kita sehari-hari dan bahkan dalam kehidupan kita sebagai bangsa.
Terkadang karena kesibukan kita sehari-hari, kita melupakan hakikat dan makna keluarga bagi hidup kita masing-masing sebagai perorangan dan makna keluarga bagi kehidupan bangsa, Lapangan Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang 14/06.

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Tangerang Ir.Deden Somantri, M.Si mengatakan Peringatan Hari Keluarga tahun ini mengambil tema “ Dengan Semangat Hari Keluarga, Kita Bangkitkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Tingkat Kabupaten Tangerang “. Dan dengan Motto “ Keluarga Kecil Bahagia, Sejahtera, Keluarga Tangguh dan Mandiri “terangnya.

Menyampaikan program Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tangerang sudah banyak kemajuannya, antara lain peningkatan pemakai peserta KB Vasektomi.

“Semakin hari semakin banyak individu yang lahir, sedangkan lahan tempat tinggal semangkin sempit. Hal tersebut apabila tidsak ditangani dengan baik maka akan menyebabkan permasalahan bagi Kabupaten Tangerang”.

Masalah yang dapat timbul dari bertambahnya kelahiran antara lain pemerintah harus menyediakan lahan tempat tinggal, lapangan kerja, sandang dan pangan, pendidikan, kesehatan dan lainnya, maka untuk itu marilah para keluarga untuk dapat merencanakan keluarga yang diinginkannya, Ir.Deden Somantri, M.Si Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Tangerang.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Drs.H. Aidin Trentramin, MA mengatakan Kabupaten Tangerang merupakan acuan dalam menjalankan program KB Banten. Tingkat pertumbuhan penduduk di Kabupaten Tangerang nomor 2 (dua) di Provinsi Banten 3,8% per tahun atau sama dengan 120 ribu jiwa setiap tahun, tagas beliau.

Tambah Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Drs.H. Aidin Trentramin, MA menjelaskan Kabupaten Tangerang merupakan pusat pertumbuhan terbesar industri di wilayah Banten.

“Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera Keluarga Tangguh dan Mandiri”.

Ayo ikut KB dua anak lebih baik, seru lelaki bertubuh tinggi ini.

Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar mengatakan dalam Peringatan Hari Keluarga  ke-19 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2012 ini marilah kita sejenak mengingat kembali makna dan peran keluarga. Sejarah bangsa kita mencatat bahwa sejak dulu kala, para leluhur kita menempatkan lembaga keluarga sebagai Pondasi dari kehidupan masyarakat di tanah air, H.Ismet Iskandar.

“Kita tahu bahwa komunitas di tanah air sangat beragam coraknya, tetapi semuanya memiliki satu kesamaan, yaitu bertumpukan pada lembaga yang bernama keluarga”, ujar H.Ismet Iskandar

Bupati berharap dalam memperingati hari keluarga ini agar mampu menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran para anggota keluarga untuk selalu berupaya memperbaiki kualitas kehidupannya secara berkelanjutan, memupuk usaha-usaha kemandirian keluarga baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, serta agama. Sehingga akan terbentuk keluarga-keluarga yang lebih tegar dan tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan serta persaingan yang semakin keras dalam kehidupan bermasyarakat.

” Di dalam keluargalah nilai-nilai moral mulai ditanamkan kepada anak-anak”, tegas Ismet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 11 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)