Bupati H. Ismet Iskandar Lantik Pejabat Esselon III dan IV | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang

Bupati H. Ismet Iskandar Lantik Pejabat Esselon III dan IV

TIGARAKSA-  Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang. Selasa, (24/07).

Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan mutasi atau rotasi merupakan sebuah keharusan untuk memenuhi kebutuhan organisasi di Pemerintah Daerah. Kegiatan ini tidak mengenal waktu, kapanpun bisa terjadi selama kebutuhan akan mutasi dan rotasi itu ada, kegiatan mutasi jarang sekali kita laksanakan di saat bulan ramadhan atau menjelang idul fitri, ini terjadi karena setelah dilaksanakan mutasi eselon II dan III terdahulu, masih terdapat kekurangan jabatan yang cukup banyak di tataran struktural eselon III dan IV.

“Saya harapkan proses mutasi yang dilaksanakan hari ini tidak mengganggu kinerja SKPD, karena kita ketahui bersama bahwa kita sedang berada di pertengahan tahun dimana program kegiatan Pemerintah Daerah sedang aktif berjalan, untuk itu saya meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini agar segera berkoordinasi terkait program kegiatan yang sedang dilaksanakan pada SKPD yang baru,” harap Bupati kepada pejabat yang dilantik.

Lanjut Bupati, meminta dipenghujung pencapaian Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2008-2013, agar menyelesaikan target program kegiatan dilaksanakan seoptimal mungkin, untuk itu saya meminta kepada seluruh pejabat untuk bekerja seoptimal mungkin , agar target-target program kegiatan yang belum tercapai dapat diselesaikan seiring dengan berakhirnya masa jabatan saya, sehingga apa yang menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kabupaten Tangerang tahun 2008-2013 dapat dicapai sesuai harapan kita bersama.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna, SH, MSi menambahakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang, selain mengisi kekosongan jabatan ada juga yang promosi jabatan, sekaligus rotasi jabatan, baik direktur Rumah Sakit, Camat, para kabid, kasubid, Kepala UPT, dsb.

“Pejabat Struktural Eselon III dan IV yang dilantik sebanyak 338 orang, dengan jabatan Eselon III sebanyak 15 orang Wakil Direktur Rumah Sakit, Camat, Sekretaris Camat, Kepala Bidang pada Dinas, Badan. Dan Eselon IV sebanyak 323 orang yaitu Kepala Subbagian, Kepala Subbidang, Kepala Seksi, Lurah, kepala Unit Pelaksana Teknis, dilingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang”, terangnya.

Pejabat Eselon III yang mengalami promosi  jabatan yaitu Sekretaris Camat Sindang Jaya  Drs. Abdul Hidjah dilantik menjadi Camat Sindang Jaya, Pejabat Eselon IV yang promisi diantarnya Pelaksana di Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tangerang Anita Suniati, SH promosi menjadi Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa.  Lurah Mekar Bakti Kecamatan Panongan Dadang Sudrajat rotasi menjadi Lurah Kelapa Dua Kecamatan Kelapa dua dan lurah yang dilantik sebanyak 14 orang.

Pejabat Struktural Eselon III dan IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang dikukuhkan dalam keputusan Bupati Tangerang Nomor : 821.2/Kep. 344- Huk/2012 dan 821.2/Kep.345-Huk/2012 tertanggal 23 Juli 2012, dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah H. Hermansyah, serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. (Suk/Hms:bbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 5 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)