BANJIR GENANGI RUMAH DI KECAMATAN PAKUHAJI

Memasuki Bulan februari 2017 intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Tangerang memang  cukup meningkat di banding akhir Januari 2017. Hingga saat ini,  terpantau ada beberapa titik banjir yang terjadi seperti halnya di Kecamatan Kosambi Timur.

Genangan air masih terjadi di beberapa kampung seperti di kp.Sungai Turi Desa Laksana kec.Pakuhji, beberapa rumah tergenang air dengan ketinggian sekitar 50 cm sampai 60 cm. Beberapa hari lalu intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga sungai Turi meluap dan menggenangi pemukiman  Warga di sekitar kali Turi tersebut.

Berikut Data yang berhasil di himpun dari  pantauan tim Pemadam Kebakaran dan Penanganan Bencana Pos Pakuhaji dan Pos Sepatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Tangerang ( 16 -02 2017)

LOKASI BANJIR

KETINGGIAN AIR RATA RATA

PENYEBAB

Kp Sungai Turi Desa Laksana kec. Pakuhaji

50 – 60 cm

Air Sungai Turi meluap

Kp Lontar Desa Kali Baru Kec. Pakuhaji

35 -50 cm

Air sungai Lontar Meluap Dan Rawa Rawa

Kp.Kebon Besar Desa Kosambi timur kec.Kosambi

50 -60 cm

Curah Hujan Tinggi

 

Sementara BPBD melalui Bidang Rehabilitasi Dan Rekontriksi Sudah mengirimkan bantuan berupa Makanan Siap saji , Bahan Makanan pokok, Mi Instan dan Alat Kebersihan ke lokasi banjir di Desa Kalibaru Kecamatan Pakuhaji dan Desa Laksana Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang.

 


Bagikan artikel ini